Cara Ternak Ayam Petelur Bagi Pemula

Cara Ternak Ayam Petelur Bagi Pemula
Cara Ternak Ayam Petelur bagi Pemula – Hallo berjumpa lagi di blog ternak dan budidaya ini. Semoga blog ini sanggup memberi sedikit manfaat kepada para pembaca semua. Terutama dalam hal budidaya. Dimana pada postingan sebelumnya telah memposting budidaya belibis petelur bagi pemula. Kali ini akan membahas budidaya ayam petelur
Telur ayam merupakan materi baku makanan yang banyak disukai. Kandungan telur ayam yang banyak mengandung protein menciptakan telur ayam menjadi makanan yang baik untuk dikonsumsi setiap hari. Selain itu, perjuangan telur ayam juga cukup menggiurkan untuk dikembangkan.
Dalam perjuangan telur ayam sudah niscaya harus membudidayakan ayam petelur. Cara ternak ayam petelur bagi pemula tidaklah gampang untuk dilakukan. Siapapun yang ingin beternak ayam harus memahami karakteristik dari ayam yang akan diternakan.
 Hallo berjumpa lagi di blog ternak dan budidaya ini Cara ternak Ayam Petelur Bagi Pemula

Hal ini dikarenakan berbeda jenis ayam berbeda pula cara perawatannya. Ada beberapa yang diperhatikan dalam memulai beternak ayam tipe petelur terutama untuk pemula, yaitu :
1.    Lokasi kandang
Hal pertama yang perlu dipikirkan dengan baik yakni ihwal lokasi sangkar ayam petelur sebagai tempat untuk beternak. Lokasi yang cocok untuk menciptakan sangkar peternakan yakni di tempat yang jauh dari perkampungan warga.
Pemilihan lokasi tersebut alasannya yakni mempertimbangkan bahwa ayam akan mengeluarkan wangi yang tidak sedap. Sehingga perlu menentukan lokasi yang jauh dari perkampungan semoga warga tidak terkena dampak dari peternakan ayam tersebut.
Selain itu, ayam tipe petelur akan gampang mengalami stres jikalau terjadi suatu kebisingan. Saat kondisi stres akan mengganggu produksi telurnya, sehingga dipilihlah tempat yang jauh dari perkampungan untuk menghindari hal tersebut.
Cara ternak ayam petelur bagi pemula yang baik untuk kesehatan ayam yakni dengan tetap menjaga kebersihan kandang. Kandang hendaknya dibersihkan secara rutin supaya ayam tidak gampang terkena penyakit.
2.    Pilih bibit ayam petelur yang berkualitas.
Dalam beternak ayam, menentukan bibit ayam petelur yang unggul yakni salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Pilihlah bibit yang berkualitas, tidak ada cacat fisik apapun dan sehat. Sebelum tetapkan untuk menentukan beternak ayam tipe petelur harus diperhatikan terlebih dahulu ihwal karakteristik dari ayam yang akan diternakan. Hal ini sanggup mempengaruhi proses beternak, dan merupakan cara ternak ayam petelur bagi pemula.
3.    Pakan ternak ayam petelur yang baik dan berkualitas.
Bagi pemula, beternak ayam memang bukan hal yang gampang alasannya yakni dibutuhkan ketelatenan dalam merawatnya serta harus mengurus segala hal yang diharapkan demi menghasilkan telur yang berkualitas.
Salah satunya yakni soal pakan ayam petelur. Perlu menentukan pakan ternak yang sehat untuk ayam petelur. Pakan ayam sanggup dipilih antara lain sentrat, jagung giling, dan tepung ikan. Pemberian pakan juga harus pas, sesuai dengan porsinya.
Selain itu, dibutuhkan variasi dalam pertolongan pakan ayam semoga nutrisi yang dibutuhkan ayam ternak sanggup terpenuhi dengan baik. Pemberian pakan dilakukan secara teratur dan sebaiknya dalam sehari diberikan tiga kali. Selain pakan, dalam cara ternak ayam petelur bagi pemula juga perlu menunjukkan minum serta diberikan embel-embel vitamin.
Atau terkadang para peternak ayam petelur juga memiliki rumus tersendiri dalam memberi pakan ayam petelur. Hal ini sanggup saja alasannya yakni pengalaman para peternak sudah tinggi

Cara ternak ayam petelur bagi pemula yakni citra secara umum ihwal apa yang perlu dipersiapkan dalam beternak ayam petelur bagi pemula. Ini masih citra umum. Tentu masih banyak hambatan yang kadang tak terduga.
Hal penting yang perlu di lakukan bagi peternak ayam petelur yakni adanya guru. Anda sanggup mengunjungi orang yang terlebih dahulu ternak ayam petelur, atau anda sanggup bergabung ke forum-forum peternak
Itu lah sedikit pengalaman mengenai cara beternak ayam petelur yang sanggup kami share. Tentu masih banyak kekurangan dalam penyampaian. Karena itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel