4 Tahap Dalam Cara Ternak Belibis Petelur Bagi Pemula

4 Tahap dalam Cara Ternak Bebek Petelur Bagi Pemula

Cara Ternak angsa Petelur – semoga teman pembaca dalam keadaan sehat wal afiat. Pada kesempatan pertama ini kami akan mencoba membuatkan bagaimana cara budidaya angsa petelur bagi pemula. Yang akan kami tulis yaitu citra umum. Belum terlalu detail tapi semoga mempunyai kegunaan
Beternak yaitu suatu acara yang menyenangkan dan tidak gampang untuk dilakukan. Seorang peternak sebaiknya mempunyai keahlian yang baik untuk memelihara binatang ternak dengan baik pula. Seperti salah satunya ternak angsa petelur yang bahwasanya sudah sangat populer.
Cara ternak angsa petelur atau budidaya ternak angsa pun diperlukan suatu persiapan yang matang semoga sanggup melaksanakan acara beternak dengan sukses. Bebek tipe petelur ini cukup menggiurkan apabila diternakan.
 Tahap dalam Cara Ternak Bebek Petelur Bagi Pemula  4 Tahap dalam Cara Ternak Bebek Petelur Bagi Pemula

Sehingga banyak yang mengakibatkan beternak angsa sebagai salah satu mata pencahariannya. Ternyata beternak angsa petelur ini tidak gampang untuk dilakukan, diperlukan rasa sabar dan tekad untuk sukses dalam menjalani perjuangan beternak angsa petelur ini.
 Ada beberapa tahap dalam beternak angsa petelur, yaitu :

1.    Persiapan

Dalam memulai suatu hal niscaya diperlukan suatu persiapan yang matang. Cara ternak angsa petelur mula-mula menyiapkan sangkar untuk beternak. Kandang yang baik perlu memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:
·      Suhu sangkar angsa petelur yang baik berkisar antara 35-40OC.
·      Kelembaban udara berkisar 60%.
·      Mendapat cahaya yang cukup.
·       Terdapat sarana untuk tempat makan dan minum.

2.    Pembibitan

Setelah sangkar siap digunakan, maka langkah selanjutnya yaitu pembibitan binatang ternak. Hewan ternak yang manis berasal dari bibit yang manis maka pilihlah bibit yang unggul dan berkualitas. Bibit yang berkualitas sanggup diperoleh dengan harga yang sedikit lebih mahal alasannya yaitu kualitasnya yang baik.
Atau mungkin anda juga sanggup membeli angsa petelur yang sudah siap menetas. Ini mungkin lebih mudah, tapi kendalanya yaitu modal yang lebih besar dan tidak mengecewakan sulit menemukan angsa yang siap bertelur untuk di jual
Nah kalau anda ingin membeli angsa yang siap bertelur pastikan anda tahu ciri angsa petelur yang bagus.
3.    Perawatan
Ini yaitu tahap yang penting dalam beternak angsa petelur, dimana harus dilakukan perawatan semoga dihasilkan angsa petelur dengan kualitas baik. Bebek yang memasuki tahap perawatan ini harus diletakkan pada sangkar yang khusus induk.
Harus selalu dijaga suhu kandangnya semoga merata mengenai seluruh angsa yang ada dalam kandang. Semua angsa harus mendapat perawatan yang sama. Batas maksimum yaitu 1 meter ditempati oleh setiap 50 ekor.
Kemudian kebersihan dari sangkar harus selalu dijaga dengan baik dan sebaiknya dibersihkan secara rutin. Hal ini perlu dilakukan alasannya yaitu sangkar yang kotor akan mendatangkan penyakit. Jika angsa yang diternakan berpenyakit maka akan sangat mensugesti keberhasilan dari upaya beternak.
Selain itu, cara ternak angsa petelur yang perlu dilakukan secara rutin yaitu pertolongan pakan ternak angsa petelur. Bebek juga perlu makan untuk sanggup mengembangkan diri dan tumbuh sebagaimana mestinya.
Pemberian pakan angsa petelur pada angsa petelur ini dilakukan sesuai dengan usia dari bebek, dimana dikenal dengan 3 fase pertolongan makan yaitu starter, grower, dan layar. Mungkin dilain waktu akan kami tuliskan bagaimana cara memberi pakan angsa petelur yang baik semoga hasil melimpah dan sukses
4.    Panen
Hal yang sangat ditunggu-tunggu dalam beternak angsa yaitu pada tahapan panen. Panen menjadi penggalan dari cara budidaya angsa petelur yang sanggup dilakukan setiap pukul 6 pagi. Hal ini dilakukan alasannya yaitu angsa petelur biasa bertelur dikala dini hari. Saat memanen telur angsa hendaknya angsa dikeluarkan terlebih dahulu dari kandangnya.
sebagai komplemen bagaimana cara menjual telor juga penting. jadi pastikan anda sudah tahu akan dijual kemana telor asin tersebut. walau bahwasanya untuk telor asin termasuk gampang untuk dijual. tapi tetap saja  perlu dipikirkan
Itulah citra secara ringkas bagaimana cara budidaya angsa petelur bagi pemula. Ini masih citra ringkas. Belum menyentuh penyakit yang ada pada angsa petelur serta hambatan bagi peternak angsa petelur

Untuk lebih jelasnya anda sanggup mengunjungi komunitas angsa petelur atau orang yang sudah praktek budidaya angsa petelur didaerah anda. Selain untuk membuatkan pengetahuan mengenai angsa petelur juga adakalanya teman curhat mengenai angsa petelur ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel